Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Saturday, February 2, 2008

Kenyataan

“Kenyataan” hanyalah sebuah keadaan yang kita “ciptakan”.
Tidak ada satu hal pun yang “mutlak benar”.
Mental Model menciptakan “kenyataan kita”.
Persepsi kita tentang dunia ini dimulai dari cara kita melihat dunia ini.
Mental Model adalah “akar” kita. Optimisme, Passion, Keceriaan, Semangat, Cara kita memandang hidup, semuanya dibentuk oleh Mental Model kita.
Kenyataan adalah sebuah kebenaran, tetapi sering pula “bukan satu2nya kebenaran”

Kesadaran akan Mental Model adalah awal untuk membentuk Realitas Baru yang lebih menguntungkan untuk kita.
Pelayanan Pelanggan yang baik tidak mungkin didapat dari orang yang tidak memiliki Mental Model yang baik.
Kesadaran akan mental model membuat kita lebih jernih untuk MEMILIH cara melihat kehidupan ini yang sesuai dg tujuan hidup kita.

Ada Suara Mental yang selalu berbicara dengan kita baik kita mau menerima ataupun tidak.
Mental Chatter ini terdiri dari dua sisi yang berlawanan, bagaimana kita mampu MEMILIH Mental Chatter yang tepat untuk kehidupan kita akan menentukan bagaimana kita melihat dunia ini. Sikap kitapun ditentukan oleh bagaimana Mental Chatter ini menyuarakan pandangannya kepada kita.

Kita mempunyai pilihan untuk menciptakan KENYATAAN ALTERNATIP
Kenyataan alternatip bukanlah sebuah pembohongan total pada diri sendiri, tetapi sebuah pilihan secara sadar akan kenyataan alternatip yang masih masuk akal dan sesuai dengan arah hidup kita.
Kenyataan kebenaran kehidupan hanyalah bentuk dari kenyataan yang kita pilih saja dalam kondisi mental yang kita ciptakan.


Bila kita telah merubah “kenyataan” kita, maka kitapun akan berubah menjadi lebih baik, dan menciptakan dunia yang lebih baik.
Kita akan melihat dunia ini dengan lebih baik, dan lagi, yang terpenting, dunia ini akan melihat kita menjadi lebih baik.
Menjadi hak kita untuk memilih alternatip terbaik diantara pilihan yang ada, dalam keterbatasan kebenaran dan kenyataan yang masih masuk akal dan sesuai dengan kemauan hidup kita


Hasil kerja kita hanyalah sebuah buah dari akar yang ada didalam kita. Perubahan harus dimulai dari dalam keluar. Transformasi diri.
Seperti sebuah spiral yang dimulai dari dalam berputar keluar memberikan yang terbaik yang ada didalam kita.
Bila kita mempu membuat diri kita menjadi Optimis, Menarik, Menyenangkan, dan Hidup, maka pekerjaan kitapun menjadi luar biasa.


Perubahan sikap dan kelakuan kita dimulai dari dalam diri kita sendiri. Tingkah laku kita hanyalah hasil akhir dari semua yang ada otak didalam kita. Ini adalah awal jalan menuju sukses.
Pikiran membentuk Perasaan, dan Perasaan mempengaruhi Tindakan, semua ini menghasilkan HASIL AKHIR
Mental Model, Emosi, dan Sikap Spiritual kita yang membentuk Tindakan Fisik kita.


Perubahan tidak dapat dilakukan dalam 5 menit saja secara instan, tetapi harus merupakan sebuah perjalanan panjang yang terus menerus berkelanjutan.
Kesadaran untuk memperbaiki diri adalah mutlak perlu. Lakukan SESUATU untuk membuat “saya” menjadi lebih baik/ kompeten.


Hukum Lebih : Apapun yang anda SYUKURI dalam hidup ini akan bertambah terus.
Cinta, sikap positip, Persahabatan, Sukses dan Anugerah akan selalu bertambah bila kite mensyukurinya.
Sebaliknya kebencian, kegelapan, iri, dendam, amarah, juga akan bertambah terus bila kita selalu terlibat didalamnya dalam spiral kegelapan. Kita memiliki pilihan untuk menentukan hidup kita.


Perubahan diri akan membawa kita lebih dekat pada kesuksesan kita. Lihatlah pada orang yang sukses, mereka mempunyai mental model dan cara memandang hidup yang berbeda dengan orang yang gagal.
Dalam kesulitan, tetap optimistik dan selalu berusaha melihat kehidupan dari kacamata kesempatan dan kepositipan. Kita berhak atas kesuksesan kita, dan sikap transformasi diri adalah awal perjalanan sukses kita.

Hidup adalah pilihan
Kita sering tidak dapat menghindari kejadian yang terjadi pada kita.
Tetapi kita mempunyai HAK untuk MEMILIH, bagaimana kita bereaksi terhadap keadaan yang terjadi pada kita.

Fr:Om Tanadi




No comments: